Menristekdikti Mohamad Nasir Dorong Pemantauan dan Evaluasi Secara Online

FOTO: Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Bapak Mohammad Nasir saat Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Program, Kegiatan, dan Anggaran (dok BKKP Kemenristekdikti/NFS

CAMPUSUPDATE.ID – Jakarta – Saat melakukan Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Program, Kegiatan, dan Anggaran Kemenristekdikti Triwulan II Tahun 2019 di Auditorium Lantai 2 Gedung D Kemenristekdikti pada Senin (15/7) kemarin, yang disampaikan Kemenritekdikti pada Siaran Pers bernomor 129/SP/HP/BKKP/VII/2019.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) bapak  Mohamad Nasir menyampaikan bahwa “Kementerian telah melakukan perubahan-perubahan yang mendasar. Kami telah melakukan SiMonev, yaitu e-monevnya kita sudah lakukan,”

Artikel Lain : Kemenristekditi Tegaskan 115 Perguruan Tinggi Vokasi Di Jawa Tengah Perlu Sediakan Sertifikat Kompetensi

Masih terkait Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi (SIMonev) sebagai Pemantauan melalui sistem online ini diharapkan mampu mendorong setiap unit kerja di lingkungan Kemenristekdikti mencapai target program kerja dan melaporkan penyerapan anggaran secara terbuka.

Pak Menteri juga mengungkapkan harapannya agar “masing-masing unit kerja meningkatkan kepatuhan pengisian, baik untuk pengisian capaian output setiap bulan, maupun capaian kinerja setiap triwulan. Pimpinan unit kerja diharapkan lebih peduli terhadap pelaporan capaian kinerjanya, supaya diketahu semua kinerjanya”.

“Bisa tidak dalam waktu tiga hari atau empat hari itu sudah selesai seratus persen, karena sudah terotomatisasi, sudah terkomputerisasi. Supaya nanti ke depan, tidak lagi bermasalah penungguan terhadap hasil-hasilnya ini. Supaya semua lebih cepat,” harap Menristekdikti.

MA

Sumber : Siaran Pers Kemenristekdikti No: 129/SP/HP/BKKP/VII/2019