Kampus Ini Menjawab Kebutuhan Pendidikan Tinggi di Kepulauan Sangihe

CAMPUSUPDATE.IDKep. Sangihe, Sulawesi Utara (23/05/19). Kerinduan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud yang sebelum 0ktober 1991 lalu belum memiliki Perguruan Tinggi, dijawablah dengan didirikannya Akademi Keuangan dan Perbankan AKP GMIST Tahuna Teman’s viewer.

Lalu, semenjak tahun 1997 Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) GMIST  mendirikan Perguruan Tinggi dengan nama Akademi Keuangan dan Perbankan “GMIST” Tahuna berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor : 73/D/O/1997 tanggal 30 Oktober 1997 silam.

Foto : -dok AKP GMIST Tahuna

Sebagai Perguruan Tinggi yang berkedudukan di wilayah perbatasan negara kesatuan Republik Indonesia, Akademi Keuangan dan Perbankan Tahuna memikul tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan sumber daya manusia sesuai kebutuhan pembangunan baik di Kabupaten Kepulauan Sangihe Propinsi Sulawesi Utara maupun kawasan nusantara, dengan mengingat kedudukannya sebagai bagian dari masyarakat ilmiah yang bersifat universal.

Selain itu, kampus yang beralamat di Jl. Gereja Kel. Sawang Bendar Kec. Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Propinsi Sulawesi Utara ini juga mempunyai visi menjadi salah satu pusat pendidikan dan pengembangan program studi keuangan dan perbankan dan mampu menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri, inovatif dan berkarya secara profesional dalam bidang keuangan dan perbankan berdasarkan moral, etika dan agama.

Akademik, Vokasional dan Profesi

Selain itu, kampus yang menyelenggarakan pendidikan akademik, vokasional dan profesi dibidang keuangan dan perbankan ini juga menyelenggarakan berbagai kegiatan pengabdian pada masyarakat yang menunjang penerapan dan pengembangan ilmu ekonomi, keuangan dan perbankan.

Di kampus AKP GMIST Tahuna ini, Teman’s viewer akan dibiasakan untuk Mampu mengenali dan menganalisis masalah-masalah yang dihadapi dan mampu memecahkannya secara baik dan bertanggung jawab.

Foto : -dok AKP GMIST Tahuna

Nantinya kalian akan menguasai konsep dan teori ilmu keuangan dan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan. Juga terampil dalam mengaktualisasikan konsep dan teori tentang ilmu keuangan dan perbankan sesuai kebutuhan pengguna (pemerintah dan swasta).

Oh iya, nantinya Teman’s viewer juga akan dididik agar menjunjung tinggi etik-moral dalam mengaplikasikan ilmu keuangan dan perbankan sesuai kebutuhan praktek. Yang mampu mengembangkan ilmu keuangan dan perbankan untuk menghasilkan penelitian ilmiah yang bermutu dan berguna bagi pengembangan ilmu dan bagi pengembangan yag diabdikan untuk masyarakat Indonesia.

Kampus ini memiliki program studi Keuangan dan Perbankan berjenjang diploma 3 dan juga beberapa program beasiswa. Seperti Bidikmisi, Peningkatan Prestasi Akademik, Bantuan Belajar Mahasiswa, Beasiswa BUMN, dan Beasiswa Pemerintah Daerah. –MA-

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampus ini, Teman’s viewer dapat click |disini|